CLICK FOR CLAIM PROMO !

Senin, 07 September 2015

Cara Mudah Mengatasi Aplikasi BBM Yang Lemot di Android

Subscribe

Cara Mudah Mengatasi Aplikasi BBM Yang Lemot di Android

 

Cara Mengatasi BBM Lemot di Android | Anda tentunya tau dengan aplikasi Blackberry Messenger, BBM ini merupakan aplikasi messenger yang paling banyak digunakan, bagaimana tidak - Aplikasi ini dapat dijumpai diseluruh platform Smartphone saat ini, baik itu IoS, Android, Windows Phone dan Blackberry sendiri.

Sejak Blackberry Messenger dirilis untuk android, penggunanya meningkat secara drastis dan pihak developer-pun secara rutin memberikan update guna meningkatkan kinerja aplikasi ini, serta tidak ketinggalan menambahkan fitur-fitur terbaru yang sangat menarik.

Namun ada saja pengguna yang mendapati aplikasi ini tidak bekerja secara optimal, dimana masalah yang paling sering dijumpai ialah kinerjanya yang sangat lambat dan terasa berat, baik itu disebabkan oleh penggunaan Ram yang sangat besar atau bahkan karena RAM yang dimiliki oleh Smartphone anda sangat kecil. Berikut ini ada beberapa trik yang dapat anda terapkan untuk meminimalisir permasalahan pada ponsel anda.
  1. Root Smartphone anda
    Guna meningkatkan performa BBM di Smartphone Android, anda harus memiliki hak akses root pada perangkat anda. Mengapa demikian? Hal ini disebabkan karena aplikasi-aplikasi yang mampu memaksimalkan kinerja android hanya dapat berjalan pada perangkat yang telah di root. Belum paham cara rooting Device Android? Baca - Cara Mudah Root Android Tanpa PC, Work!!!
  2. Install Aplikasi Disable Service
    Setelah Device Android anda mendapatkan hak akses root, selanjutnya install aplikasi Disable Service, dapat di unduh dan install langsung dari play store secara gratiss.. :v 
    >> Buka Aplikasi Disable Service >> Aplikasi ini akan meminta ijin menggunakan hak akses Superuser/root >> Tap "Grant" >> Khusus untuk Android OS 2.3 Gingerbread, ceklist usb debugging mode pada >> Menu Setting >> Developer Options. 
  3. Optimasi Disable Service
    Setelah anda membuka aplikasi ini maka akan tampil daftar aplikasi dan service yang sedang berjalan pada perangkat anda. Selanjutnya, ceklist aplikasi BBM Service dan BBM Account Service. Penting!!! Jangan ceklist aplikasi atau service yang lain. Kemudian tutup aplikasi Disable Service dan reboot/restart perangkat android anda. Simple bukan...
Cara Mengatasi BBM Lemot di Android
Foto : Google
Sedikit tambahan untuk memaksimalkan performa android anda, sebaiknya hapus cache aplikasi secara rutin baik dengan menggunakan aplikasi seperti Clean MasterOne Tap Cleaner atau app lainnya hal ini bertujuan untuk menghemat ruang memory internal perangkat anda. Trik ini dapat anda kembangkan dengan melakukan berbagai percobaan-percobaan, namun lakukan dengan sangat hati-hati. Untuk mengunduh Aplikasi Disable Service silahkan klik tautan dibawah. Semoga bermanfaat... Sampai jumpa di postingan selanjutnya. :D 
Link Download | Disable Service.apk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERKOMENTARLAH DENGAN BIJAK DENGAN MENJAGA TATA KRAMA TANPA MENGHINA SUATU RAS, SUKU, DAN BUDAYA

SIMAK JUGA ARTIKEL DAN MAKALAH LAINNYA

Soal UAS PKN TAHUN 2017