CLICK FOR CLAIM PROMO !

Rabu, 19 Oktober 2016

SEJARAH INNA GRAND BALI BEACH ( SANITASI & HYGINE )

Subscribe
INNA GRAND BEACH HOTEL

a)    Sejarah Berdirinya INNA Grand Bali Beach Hotel
1.        Hotel Bali Beach dibangun pada tahun 1963 oleh pemborong dari Jepang, yaitu Taisei Construction.
2.        Pekerjaan pembangunan tersebut selain dari Taisei Construction, ikut juga pemborong nasional yaitu PT. PP.
3.        PT. PP  yang secara aktif membangun Hotel Bali Beach, sedangkan untuk pengawasannya dilakukan oleh Direksi (Pemerintah) yang terdiri dari unsur dinas PU.
4.        Dilaksanakannya pembangunan Hotel Bali Beach adalah kerena hasil pampasan perang dengan Jepang.
5.        Hotel selesai di bangun pada tahun 1965 dengan jumlah 300 buah, dan diresmikan tahun 1966 pada bulan november oleh Bapak Sri Sultan Hamengku Buwono ke IX.
6.        Pada saat beroprasinya Hotel Bali Beach telah diadakan kontrak kerjasama dengan suatu chain hotel yaitu Intercontinental Hotels Coorperation yang dilakuan sampai dengan 1979.
7.        Pada tahun 1979 dibangun hotel baru oleh pemerintah yang merupakan perluasan dari Hotel bali beach dengan jumlah kamar 200 buah diberi nama Garden Wing.
8.        Pada tahun yang bersamaan yaitu tahun 1972, pemerintah juga membangun hotel baru berupa cottages dan beroperasi terpisah dengan Bali beach dengan jumlah kamar 111 (seratus sebelas) kamar.
9.        Pada tahun 1979 Hotel Bali Beach dengan 300 kamar dan dengan perluasan Garden Wing 200 kamar digabung dengan Cottages 111 kamar atas Keputusan direksi P.T HII
10.    Maka sejak tahun 1979 Hotel Bali Beach beroperasi dengan jumlah 611 kamar dan mulai dipimpin oleh General Manager / GM orang indonesia.
11.    Pada tanggal 20 januari 1933gedung yang bertingkat sepuluh Hotel Bali Beach mengalami musibah kebakaran.
12.    Atas perintah menteri Parpostel, gedung yang terbakar di bangunlagi dan dapat di selesaikan selama tujuh bulan oleh kontraktor PT. PP dan diresmikan kembali oleh Bapak Presiden Soeharto pada tanggal 4 September  1993 dengan nama baru “THE GRAND BALI BEACH”
13.    Dengan adanya perubahan-perubahan pada bangunan baru, yaitu beberapa kamar diperluas, maka jumlah kamar yang ada sekarang seluruhnya 577 buah.
14.    Sejak tahun 1993 terjadi pengabungan PT HII dengan Natour pada tingkat Management dan Direksi.
15.    Pada tanggal 19 maret 2002 pengabungan tersebut terlaksana dengan nama : PT Hotel Indonesia Natour (INNA HOTEL GROUP) dengan jumlah kamar ; 3500 yang terdiri dari Hotel Bintang 2 sampai hotel Bintang 5, serta 2 unit catering
16.    Untuk daerah Bali dipimpin oleh Korwil Bali yang terdiri dari: INNA Gran Bali  Beach, INNA Putri Bali, INNA Kuta Beach, INNA Bali dan INNA Sindhu Beach
17.    Dengan penggabungan ini : INNA HOTEL GROUP mempunyai VISI dan Misi yang baru pula.
18.    Visi INNA Hotel Group : Untuk menjadi jaringan Hotel yang kuat, terbesar dan tersebar diseluruh indonesia.
19.    Misi INNA Hotel Group : Memberikan yang terbaik kepada pelanggan, pemegang saham dan karyawan.
20.    External Posisioning steatment : Dimana Keramah tamahan yang unik fan khas, merupakan keunggulan untuk memberikan pelayanan terbaiknya bagi  para pelanggan, dengan motto “ANDA SEGALANYA BAGI KAMI” yang menjadi budaya dan perilaku di dalam organisasi INNA Hotel Group.

          Sanur dengan keidahan pantainya menjadi kawasan pantai pertama yang mencuri pihak asing yang kemudian menjadi barometer bagi perkembangan pariwisata bali. Inna Grand Bali Beach, yang sebelumnya dikenal dengan nama Hotel Bali beach, diresmikan oleh Sultan Hamengkubuwono IX, adalah hotel berbintang lima dan bertaraf internasional pertama, yang terletak di daerah sanur, dibawah naungan PT. Hotel Indonesia Natour, memiliki fasilitas terluas yang terlengkap. Dengan luas sekitar 40 hektar dengan total 523 kamar dari 3 katagori akomodasi: Tower Building, Garden Wing dan cottage adalah daya tarik dari hotel INNA Grand Bali Beach yang setiap kamar memiliki fasilitas seperti: Individual contrable air conditioning, bathtub & Shower, satelite TV Channel, Fridge/mini bar, fasilitas tea and coffe, hair dryer, IDD Telephone, Private teras/balcony sehingga setiap tamu yang menginap merasakan kenyamanan tinggal di Inna Grand Bali Beach.

b)   Letak Dan Lokasi
INNA Grand Bali Beach Terletak di jalan hangtuah lintasan Jalan By Pass Ngurah Rai Sanur, berada di lingkungan wilayah Sanur. Lokasi INNA Grand Bali Beach sangat mudah dicari karean hotel ini sudah termasuk hotel besar bintang lima dan bertaraf Internasional pertama di Bali, jadi semua orangpun tau dimana letak hotel yang dulu bernama Bali Beach ini, dari bandara ngurah rai melalui jalan By Pass Ngurah rai di tempuh dengan waktu 15 menit, karena berada dekat dengan Pusat Kota dan Daerah Niti mandala Renon Denpasar cukup ditempuh dengan waktu 10 menit dan dari Sukawati ditempuh dengan waktu 15 menit.
Lokasi Inna GBB
Inna Grand Bali Beach Hotel terletak di pingir Pantai Sanur yang berpasir putih dan terkenal dengan pemandangan matahari terbitnya yang menawan, hanya 20 menit berkendara dari Bandara Ngurah Rai. Inna Grand Bali Beach Hotel adalah hotet tertinggi di Bali dengan pengalaman lebih dari 45 tahun dalam memberikan pelayanan yang ramah dan profesional bagi mereka yang ingin menghabiskan liburan di Bali. Inna Grand Bali Beach Hotel tidak saja menawarkan kamar yang luas nyaman namun juga fasilitas yang lengkap dan berbagai aktivitas yang bisa Anda nikmati sambil mengagumi keindaha Pantai Sanur yang menawan.
Inna Grand Bali Beach Hotel menyediakan fasilitas dan layanan, antara lain 4 kolam renang, Restoran Warung Beringin, Bali Kopi Shop, Bar, Panggung Terbuka Pandawa yang ideal untuk perjamuan, pesta kebun dan makan malam, spa, 2 lapangan tennis, lapangan golf dan driving range, lintasan jogging, tenis meja, indoor bowling center, fasilitas olahraga air termasuk snorkeling, menyelam dan memancing, layanan teleks, fotokopi, faksimili, pos dan SLI, referensi bisnis lokal dan internasional yang ter-update berkala, jadwal penerbangan, laporan cuaca, surat kabar internasional dan lokal, layanan shuttle bus ke bandara, salon kecantikan, layanan pengasuh bayi, taman bermain anak, bank, areal parkir mobil, layanan reservasi, dokter on call 24 jam, layanan binatu, layanan valet, klinik, manajer yang bertugas 24 jam, layanan pos, layanan foto, brankas dan pusat perbelanjaan.

c)   Fasilitas Hotel
Fasilitas yang dimiliki INNA Grand Bali Beach Hotel, Spa and Resort berupa:
-            Kamar Hotel
Jumlah Kamar di INNA Grand Bali Beach Hotel, Spa and Resort adalah Klasifikasi kamar hotelnya:
a.        Garden Wing
Garden Wing terletak di area taman yakni tepat sebelah kiri dari pada Tower Building, para tamu yang menempati kamar ini akan dimanjakan dengan Garden View, See View dan Pool View, garden wing merupakan bangunan dengan dua lantai yang terdapat di depan pantai matahri terbit ini. Dilengkapi dengan Air Conditioner, TV, Telphone, Mini Bar, Private Canopy Dan Tea And Coffe Maker akan melengkapi suasana liburan.
b.        Cottages
Cottages atau bungalow terletak di area garden bersebelahan dengan garden wing, kebanyakan mereka adalah pemandangan ke taman dengan rumah pribadi, dilengkapi dengan dengan Air Conditioner, Private Canopy, Mini Bar, Film, Tea and Coffe Maker, telephone, SLI dan Joging Treck area yang berada di area Cottages.
c.         Deluxe Tower Wing Room
Berada di gedung bertingkat sepuluh dengan suasana santai dan see view, dilengkapi juga Fasilitas-Fasilitas penujang untuk kenyamanan berupa Air Conditioner, Mini Bar, Private Canopy, Televisi, Cool case, Shower & Bath Tub dan Tea and Coffe Maker.
d.        Junior Suite Garden Wing
Melihat pemandangan taman (Garden View), pemandangan laut (See View) dan kolam renang (Pool View) dengan area yang asri dan berada di gedung bertingkat dua. Dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas berupa AC (Air Conditioner), Mini Bar, Private Canopy, Tea and Coffe maker, telephone, Televisi, SLI, Tempat Tidur King Size, meja makan, ruang tamu (sofa) dan dilengkapi dengan perlengkapan khusus.
e.         Junior Suite Tower Wing
Melihat pemandangan laut ( See View) dan berada di gedung bertingkat 10 dilengakapi dengan fasilitas-fasilitas berupa Air Conditioner (AC), mini bar, telephone, tempat tidur king size, televise, tea and coffe maker, private canopy, cool case, ruang tamu dan dilemgkapi pula dengan perlengkapan khusus lainya.
f.         Regency Suite Tower Wing
Regency suite ini berada di main building di gedung bertingkat sepuluh dengan ruang kamar yang cukup luas, sehingga dapat melihat pemandanga laut dengan leluasa da nyaman dilengkapi ruang tamu dan dapur begitu pula dengan fasilitas –fasilitas berupa Air Conditioner, Cool Case, Televisi, Jacuzi, SLI, Telephone, mini Bar, tempat tidur king size, sofa dan meja makan begitu pula dengan ruangan tambahan.
g.        Executive Suite Tower Wing
Executive Suite ini merupakan kamar yang tergolong mewah, dengan ukuran kamar yang cukup luas (lebih luas daripada Regency Suite) dilengkapi penyejuk ruangan (AC) akan membuat Susana menjadi nyaman,  dengan tempat tidur berukuran King Size, rungan tamu yang dilengkapi dengan sofa, dapur, meja makan, private canopy, mini bar, tea and coffe maker, jacuzi dan fasilitas – fasilitas elektronik berupa televisi, telephone dan lain-lain.
h.        Presidential Suite
Presidential suite room berada di main building atau gedung bertikat sepuluh dengan fasilitas-fasilitas mewah , perlengkapan khususdan  exclusive seperti Ruang Rapat (Meeting Room), Kamar Tamu tambahan, dapur, meja makan, ruangan tamu dan rungan khusus tambahan. Begitu pula dengan perlengkapan-perlengkapan berupa AC, Televisi, Mini Bar, Jacuzi, Private Canopy, Tea and Coffe Maker, SLI dan perlengkapan Khusus lainya.

LAYANAN DAN FASILITAS
·           Airport Shuttle Bus
·           Beauty Salon
·           Baby Sitter
·           Children Playground
·           Bank, Penukaran Uang
·           Pelataran Parkir
·           Penjual Bunga
·           INNA Hotel Group Reservation Services
·           Dokter Panggilan 24 Jam
·           Laundry And Valet Service Laundry
·           Multi-Lingual Hotel Staff
·           Mayor Kantor Maskapai Penerbangan
·           Kedokteran Klinik · Kartu Kredit Utama Diterima
·           Manajer Bertugas 24 Jam
·           Kantor Pos
·           Photo Service
·           Safety Deposit Box
·           Shopping Arcade
·           Tour Dan Agen Perjalanan





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERKOMENTARLAH DENGAN BIJAK DENGAN MENJAGA TATA KRAMA TANPA MENGHINA SUATU RAS, SUKU, DAN BUDAYA

SIMAK JUGA ARTIKEL DAN MAKALAH LAINNYA

Soal UAS PKN TAHUN 2017